Jangan Tunggu Mogok, Segera Bawa Xpander Anda ke Bengkel Resmi Mitsubishi, Fuel Pump Harus Dicek

- 23 Juni 2020, 15:50 WIB
Pompa Bensin XPander bermasalah JakbarNews.com

JAKBARNEWS – Senin, 22 Juni 2020, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan agar pemilik Xpander produksi 2017-2019 segera datang ke bengkel resmi Mitsubihi.

Pasalnya, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) andalan PT MMKSI itu harus dilakukan pengecekan dan penggantian peranti pada pompa bensin atau fuel pump-nya.

Dalam informasi resminya, PT MMKSI menyebut, ada 139.111 unit Xpander yang harus ditarik ke bengkel untuk melakukan servis dan penggantian komponen tersebut.

Baca Juga: Pompa Bensin Bermasalah, 9.314 Unit All New Nissan Livina Di-recall

Indikasi permasalahannya, ada pada mekanisme penyuplay bahan bakar, yakni pada impeller atau baling-baling yang memuai memungkinkan mengganggu kinerja mesin, sehingga mobil pun bisa mogok di jalan.  

“Hal ini terjadi akibat impeller  yang memuai serta berubah bentuk dan mengakibatkan terjadinya gesekan dengan bagian di sekitarnya, sehingga impeller tersebut berhenti berputar,” terang Naoya Nakamura, President Director of MMKSI.

Program kampanye perbaikan itu,  merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab MMKSI sebagai produsen kendaraan kepada konsumennya. “Demi menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna,” tambah Naoya.

Baca Juga: Pasar Ekspor Mobil CBU Suzuki Tumbuh 22%, Kuartal 1 Laris 13.388 Unit

Selain itu menurutnya, konsumen tak usah ragu. Silakan saja datang ke bengkel di dealer resmi Mitsubishi. “Kami undang para konsumen untuk memeriksakan kendaraannya, dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya alias gratis,” jamin pejabat ramah ini.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Jakbarnews.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X