Pompa Bensin Bermasalah, 9.314 Unit All New Nissan Livina Di-recall

- 23 Juni 2020, 01:08 WIB
All Nissan Livina, Pompa Bensin Bermasalah Nissan

JAKBARNEWS – Warga Jakbar ada yang punya  All New Nissan Livina? Coba cek STNK dan BPKB-nya, bisa jadi produk yang Anda miliki, salah satu unit yang harus datang ke bengkel atau dealer untuk dilakukan pengecekan.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI), secara resmi menginformasikan kepada publik, bahwa All New Nissan Livina di-recall, karena ada problem pada sistem pompa bensin (fuel pump).

Sejak hari Senin, 22 Juni 2020, pihak PT NMI melalui dealer-dealernya sudah mulai menghubungi para konsumen agar kendaraannya segera dibawa ke dealer untuk dilakukan penggantian spare-part yang bermasalah tersebut.

Seperti dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, All New Nissan Livina yang dipanggil adalah untuk produksi periode 22 Februari 2019 hingga 24 Agustus 2019. Totalnya ada 9.314 unit yang harus diinspeksi ulang.  

Lalu, bagaimana kalau belum dapat giliran untuk dipanggil? Untuk memastikan, pemilik mobil keluarga ini juga dapat pro-aktif menghubungi dealer terdekat. Hal ini tentu untuk mengatur jadwal pemeriksaan di bengkel resmi, agar antrean tidak terlalu lama dan panjang.

Problem pada pompa bensin di All New Nissan Livina terbilang krusial. Namun pihak Nissan memastikan belum menemui kasus yang fatal akibat problem peranti tersebut.

Lebih detail dijelaskan, perihal munculnya masalah itu karena sudu dalam pompa bensin yang terbuat dari material resin dapat membesar. “Hal itu memicu fuel-pump berhenti berkerja.  Alhasil, mesin pun akan mati atau mesin berhenti,” terang Nissan.

Tapi tidak usah takut. Untuk melakukan penggantian komponen tersebut, konsumen tidak akan dikenakan biaya. “Ini bagian dari komitmen kami dalam memberi pelayanan yang prima, demi kepuasan, keamanan dan kenyamanan pelanggan,” tutup NMI.

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X