Pasar Ekspor Mobil CBU Suzuki Tumbuh 22%, Kuartal 1 Laris 13.388 Unit

- 21 Juni 2020, 20:21 WIB
Suzuki Ertiga Laris Manis PR-SMI

JAKBARNEWS – PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), umumkan hasil penjualan produknya selama Januari hingga Mei 2020, mengalami pertumbuhan positif sebanyak 22% dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan tersebut terjadi pada sektor ekspor mobil Completely Built Up (CBU). Yakni, untuk 3 produk andalannya: All New Ertiga, New Carry dan XL7.

Masing-masing, secara berurutan membukukan data penjualan: 7.880 unit, 3.339 unit dan 2.169 unit.  “Sebetulnya kami optimis bisa lebih dari 22%, jika tidak ada hantaman pademi Covid-19,” terang Aris Yuliyantoro.

Suzuki Carry Banyak Peminat
Suzuki Carry Banyak Peminat PR-SMI

Lebih jauh Assistant Dept. Head Production Planning Control PT SIM ini memaparkan, dampak Corona ini melumpuhkan berbagai sektor industri otomotif, baik dalam dan luar negeri.

Namun, dengan total penjualan secara ekspor sebanyak 13.388 unit (gabungan 3 varian) tersebut, tentu bisa menjadi sebuah sinyal positif industri otomotif bisa segera bangkit.

Makanya, demi menstimulus percepatan, Suzuki akan menggenjot ekspor produk-produknya. “Tahun ini, Suzuki akan mengekspor kendaraan ke lebih dari 50 negara di dunia,” tambah Aris.

Suzuki XL7, Launching Februari Banyak Disuka
Suzuki XL7, Launching Februari Banyak Disuka PR-SMI

Semangat optimis juga dikuatkan pernyataan International Monetary Fund (IMF) yang memperkirakan bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang mampu bertahan dengan pertumbuhan ekonomi yang tetap positif di tahun 2020 meski diterjang Covid-19.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: PR Suzuki Indomobil Motor


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X