Novak Djokovic Positif Covid-19, Petenis Bulgaria, Kroasia dan Serbia Ikut Tertular

- 3 Juli 2020, 01:45 WIB
Novak-Djokovic-Positif-Covid-19 /Pikiran-Rakyat

JAKBARNEWS - Petenis dunia asal Serbia, Novak Djokovic positif mengidap Covid-19. Kabar ini secara resmi telah dikonfirmasi oleh juru bicaranya pada 24 Juni lalu.

Tak hanya Djokovic, tiga petenis lain yang mengikuti turnamen Djokovic's Adria Tour juga positif terjangkit Covid-19. Mereka adalah Grigor Dimitrov (Bulgaria). Borna Coric (Kroasia), dan Viktor Troicki (Serbia).

Akibatnya, turnamen di Belgrade, Balkan, Kroasia tersebut harus dihentikan. Djokovic telah meminta maaf atas kejadian tersebut dan berharap setiap atlet yang terjangkit kesehatannya akan baik-baik saja.

Baca Juga: DKI Resmi Larang Kantong Plastik, Awas, Dendanya Hingga Rp 25 Juta

"Saya benar-benar minta maaf atas infeksi yang menimpa beberapa pemain. Saya berharap itu tidak akan membuat masalah kesehatan baru bagi petenis lain dan semua orang akan baik-baik saja," kata Djokovic seperti yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Guardians pada 24 Juni 2020.

Novak-Djokovic-Positif-Corona
Novak-Djokovic-Positif-Corona Pikiran-Rakyat

Djokovic dikabarkan terinfeksi virus Corona sebelum turnamen. Ia melakukan perjalanan dari Serbia menuju Belgrade.

Tak hanya Djokovic, istrinya Jelena Djokovic dikabarkan juga positif terinfeksi. Selama di Belgrade, mereka melakukan tes dan hasilnya positif. Beruntung, kedua anak mereka negatif.

Djokovic mengungkapkan penyesalannya atas kompetisi yang tidak berjalan sesuai rencana. "Kami merencanakan turnamen saat virus telah menurun, dengan kondisi seperti ini tuan rumah percaya tour bisa dijalankan. Sayangnya, virus masih ada, dan ini adalah kenyataan bahwa kita harus belajar untuk mengatasinya," ujar Djokovic.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X