Inspiratif, Kembalikan Uang Rp500 Juta ke Penumpang, Dua Petugas KRL Diganjar Penghargaan

- 13 Juli 2020, 18:34 WIB
Kementerian BUMN mengapresiasi dua petugas KRL yang kembalikan uang Rp500 juta ke penumpang/Ant /

JAKBARNEWS - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi dua orang petugas kereta rel listrik (KRL) yang mengembalikan uang Rp500 juta dalam kantong plastik yang ditinggalkan penumpang di bawah bangku prioritas.

Erick pun berharap ahlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan tersebut dapat menginspirasikan pegawai BUMN pada level atas atau manajerial.

"Itu harus menginspirasikan kita semua yang bekerja sebagai pengambil kebijakan di level atas atau manajerial," kata Erick dalam acara "Apresiasi Petugas KRL" di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Ada Ganja di Lahannya, PTPN VIII Kecolongan?

Diketahui, pada Senin 6 Juli lalu dua pekerja paruh waktu bernama Egi Sandi Saputra (Petugas Pengawalan KRL) dan Mujenih (Petugas Kebersihan kereta ) menemukan kantong plastik hitam berisi uang Rp500 juta yang ditinggalkan penumpang.

Hebatnya lagi, tanpa pikir panjang keduanya menyerahkan uang tersebut kepada petugas layanan pelanggan yang membantu mengembalikannya kepada sang penumpang.

"Itu jelas dilakukan tanpa pamrih, kejujuran Egi dan Mujenih layak mendapat apresiasi," jelas Erick.

Baca Juga: Sarang Mafia, OJK Blokir 2.591 Fintech Lending Ilegal

Menurut Erick, apa yang dilakukan oleh Egi dan Mujenih sejatinya sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari PT KAI dan PT KCI.

Halaman:

Editor: Ahmad Syaikh


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X