Mobil Wapres Mogok Kehabisan BBM Lalu Diisi dari Jerigen, Pak Sopir 'Aman', kan?

- 13 Juli 2020, 00:54 WIB
Mobil Wapres Mogok Kehabisan BBM /(Pikiran-Rakyat)

JAKBARNEWS - Mobil pejabat yang biasanya terawat dan memiliki protokol ketat, ternyata bisa juga mogok di jalan. Hal ini dialami oleh kendaraan wakil presiden, Ma’ruf Amin.

Dalam perjalanannya ke Sukabumi, Jawa Barat, mobil bernomor polisi RI-2 ini terlihat  mogok di tengah jalan.

Insiden ini terjadi ketika Wakil Presiden Ma'ruf Amin sedang melakukan kunjungan ke daerah Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020 dalam rangka meninjau kesiapan SMAN 4 Sukabumi menyiapkan proses pembelajaran pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diberlakukan menjelang tahun pembelajaran baru sekolah.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Pejabat BUMN Ini Malah Buat Kerumunan di Ciwidey

Usut punya usut, penyebab mogoknya kendaraan dinas wakil presiden ini disebabkan kehabisan BBM. Kok bisa?

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Mohammad Oemar membantah bahwa mobil yang digunakan oleh wakil presiden diisi menggunakan bensin eceran yang dibeli di pinggir jalan.

Menurut  Oemar, "Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang sesuai dengan spesifikasi bahan bakar minyak (BBM) untuk mobil VVIP," jelasnya dalam keterangan resminya di RRI pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Baca Juga: Jadi Rumah Sakit Rujukan, 8 Staf RSUD Kali Deres Positif Corona, Pelayanan pun Dialihkan

Oemar menjelaskan bahwa kejadian 'konyol' tersebut terjadi dalam kunjungan Ma'ruf Amin yang diiringi beberapa pejabat penting seperti Mendikbud Nadiem Makarim, Menag Fachrul Razi, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X