Dukung Kondisi New Normal, Bikin SIM Internasional Tak Perlu Repot

- 6 Juli 2020, 18:19 WIB
SIM Internasional via online /Pikiran-Rakyat

JAKBARNEWS - Pengajuan SIM Internasional di semua wilayah Indonesia kini tak perlu repot datang ke Jakarta.  Cukup dari rumah, semua beres dengan cepat.

Seperti dikutip dari www.humas.polri.go.id, Korlantas Polri kini mempermudah pengajuan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Internasional secara online atau dalam jaringan.

Dengan adanya program ini, para pemohon SIM Internasional dari seluruh wilayah Indonesia yang ingin memiliki SIM Internasional tak perlu datang langsung ke Satpas SIM Internasional Korlantas Polri di Jakarta,

Baca Juga: Novak Djokovic Positif Covid-19, Petenis Bulgaria, Kroasia dan Serbia Ikut Tertular

Silakan mengakses melalui website di www.siminternasional.korlantas.polri.go.id dan melakukan  pembayaran biayanya melalui BRI, baik ATM, m-Banking, maupun internet banking.

Melalui web itu, pemohon bisa langsung mengisi data-data dan mengunggah berkas yang disyaratkan di antaranya foto SIM yang masih berlaku, KTP, paspor, KITAP (khusus WNA), pasfoto dengan warna latar belakang putih dan foto tanda tangan.

Setelah mengisi data dan mengunggah persayaratan,  akan menerima nomor rekening BRI untuk membayar biaya pembuatan SIM Internasional. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan di layanan M-Banking, ATM, Internet Bangking maupun setor tunai di bank.

Baca Juga: Kurikulum Pembelajaran Jarak Jauh, Lebih Sederhana, Fokus Aspek Fundamental

Setelah melakukan pembayaran, pemohon  tinggal menunggu di rumah. Karena SIM Internasional yang telah selesai akan dikirim ke alamat melalui jasa ekspedisi ekspres.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X