Gojek Tutup Layanan GoLife dan GoFood Festival, 430 Karyawan Dirumahkan

- 24 Juni 2020, 00:30 WIB
Gojek PHK Karyawan dan Tutup 2 Layanan PR-Depok

JAKBARNEWS – Perusahaan Aplikasi Karya Anak Bangsa: Gojek Indonesia (GI), akan  menutup 2 layanan pada aplikasi: Golife dan GoFood Festival. Ratusan karyawan pun ikut dirumahkan.

Seperti dimuat Pikiran-Rakyat.com, GI akan mengakhiri kedua layanan tersebut lantaran pengguna atau konsumennya, secara grafik turun drastis.

Pemicunya, tentu saja dampak pademi Corona yang masih belum berakhir di Indonesia. Hal ini disampaikan Co-CEO Gojek Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi dalam townhall meeting yang ikuti oleh semua karyawan GI (23/6).

Baca Juga: Ojol Jakarta dan Bandung Boleh Angkut Penumpang, Eko Prabowo: Bogor Tunggu Dulu

Bahkan dalam kesempatan miting yang digelar sebanyak 16 sesi ini, selain diinformasikan perihal penutupan 2 layanan, juga kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

Hal itu tentu saja menyikapi kondisi yang terjadi pada perusahaan di tengah pademi Corona yang artinya, sedikit banyak, ikut kena imbasnya.

Sebaliknya, GI juga akan lebih fokus pada bisnis inti (core business), yakni bisnis transportasi, pesan-antar makanan dan uang elektronik untuk bisnis jangka panjang.

Sementara untuk GoLife (GoMassage dan GoClean) dan GoFood Festival (jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi), tidak masuk dalam bisnis inti.

Keduanya ditutup, selain karena penggunanya menurun drastis, juga layanan ini lebih banyak berinteraksi dengan orang dari jarak dekat. Namun layan GoLife masih bisa dinikmati sampai 27 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X