Premium dan Pertalite Akan Dihapus, Masyarakat Pun Buka Suara

- 19 Juni 2020, 23:14 WIB
Wacana Pertamina Hapus Premium dan Pertalite Gaekon.com

JAKBARNEWS - Wacana Pertamina (Persero) akan menghapus Premium dan Pertalite dalam waktu dekat, langsung mengundang reaksi di masyarakat.

Suara paling kencang, tentu saja dari kalangan menengah ke bawah. Misal para pengemudi ojek dan taksi online, bikers dan kurir.

Beragam pendapat pun mulai mengisi timeline akun-akun di medsos. Baik itu di timeline facebook, Twitter, Instagram hingga WhatsApp.

Seperti disampaikan Keddy, “Waduh, kalo sampe bener dihilangkan, kalo saya pribadi agak berat. Apalagi di masa pademi kayak gini.”

Masih menurut pria yang berprofesi sebagai driver dari taksi online. “Cari penumpangnya aja susah, pemasukan juga kendor. Kalo biaya beli bensin lebih mahal, malah bikin repot.”

Hal senada disampaikan Aryo, kurir salah satu ekspedisi, “Sebaiknya sih, Pertamina mempertimbangkan mateng-mateng untuk rencana ini, karena dampaknya cukup besar.”

Sementara Ade Hardinata yang sehari-hari jadi driver ojol memberi pendapat berbeda, “Ya, jika mau dihapus, boleh saja. Tapi Pertamina sudah menyiapkan solusinya yang terbaik.”

Isu penghapusan Premium dan Pertalite oleh Pertamina, terkait pertanyaan peserta Webinar Rakyat Merdeka yang menanggapi rencana penyederhanaan produk kepada Direktur Utama Pertamina.

Dari pertanyaan tersebut, tercetus apakah Pertamina akan melakukan penghapusan Premium, Solar dan Pertalite yang dinilai tidak sesuai standar yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Permen LHK) No.20 Tahun 2017.

Halaman:

Editor: Guntur Sulistyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X