Hasil Swab Test di Pasar Kopro 3-7 Hari, Pedagang Tak Perlu Takut

- 18 Juni 2020, 22:32 WIB
Swab Test Massal di Pasar Kopro, Jakbar Eljohnnews.com

JAKBARNEWS - Swab Tes massal kembali dilakukan suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat yang dibantu Puskesmas Kecamatan Grogol Petamburan. Digelar di halaman parkir Pasar Tomang Barat (Kopro), Selasa (16/6/2020), para pedagang pun jadi prioritas.
 
Sebelum menjalani tes, para pedagang diwajibkan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setelah itu didata dan ditanyakan apakah memiliki riwayat penyakit atau tidak. Kemudian dilakukan swab test kepada peserta.

Tak perlu takut dengan tes ini. Seperti dikutip Jakbarnews dari Berita Jakarta, "Swab tes ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di pasar-pasar tradisonal di Jakarta Barat," terang Didit Sumaryanta, Camat Grogol Petamburan.

Masih menurut Didit, swab tes ini hasilnya antara 3-7 hari. “Jadi kita masih nunggu datanya. Jika nanti ditemukan ada yang positif, kami akan koordinasi dengan Pasar Jaya terkait dengan penanganan pasar,” urai Didit.

Sementara itu, Irma Sismilia selaku Manager Pasar Tomang Barat bilang, "Digelarnya swab tes ini penting bagi para pedagang, karena masih banyak yang belum paham. Diharapkan swab tes juga berfungsi memutus mata rantai Covid-19 di Pasar Tomang Barat."

 

 

Editor: Guntur Sulistyo

Sumber: Eljhonnewsdotcom


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X