Dukung Kebijakan Nadiem Makarim, Universitas Budi Luhur Siap Tatap Muka

- 25 November 2021, 14:24 WIB
universitas budi luhur logo
universitas budi luhur logo /

JakBarNews.com – Penerimaan mahasiswa baru periode 2022/2023 akan segera dibuka dan semua kampus akan mempersiapkan diri untuk menjalani perkuliahan tatap muka.

Seperti panduan yang sudah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait protokol kesehatan saat penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) yang saat ini sudah bergulir.

Menteri Nadiem Makarim pun mendorong agar semua perguruan tinggi untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun, tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Tidak perlu takut lagi untuk membuka fasilitas sekolah (akademi) asal dengan prokes. Karena itu akan mengembalikan ruhnya pendidikan yang selama ini hilang,” ucap Nadiem Makarim.

Baca Juga: Minta MUI Berbenah Diri Agar Tak Jadi Sarang Teroris, Politisi Nasdem Singgung Fatwa Ahok

Maka dari itu, semua universitas di Indonesia saat ini semakin menyiapkan diri mereka untuk bisa mengadaptasikan kembali pembelajaraan tatap muka seperti sedia kala, apalagi penerimaan mahasiswa baru akan segera dimulai.

Begitu pula dengan Universitas Budi Luhur yang tengah menyiapkan diri dengan memperketat protokol kesehatan serta melakukan evaluasi bertahap dari kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini dilaksanakan.

Budi Luhur diketahui merupakan salah satu pelopor kampus di Jakarta yang menjalani PTM terbatas di tengah masa pandemi ini bahkan sejak 11 Oktober 2021 lalu.

Dalam pelaksanaannya, Universitas Budi Luhur mewajibkan semua sivitas akademikanya sudah mendapat vaksin sampai dosis kedua serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Halaman:

Editor: Joni Mulyono

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X