Cafe Rumi, Saatnya Rohani Perlu Diberi Asupan Spiritual, Setres Pun Hilang!

- 2 Agustus 2020, 07:00 WIB
Kafe Rumi, sarat spiritual /Jakbarnews.com//Jakbarnews.com

JAKBARNEWS -  Unik, spiritual, tetapi membuat hati merindu, mungkin kata-kata itu yang bisa melukiskan cafe yang satu ini. Yap, Cafe Rumi Jakarta namanya.

Bagi sebagian orang mungkin yang terbayang adalah sebuah cafe konvensional dengan interior yang nyaman, lantunan musik lembut nan santai, serta menu khas favorit.

Cafe Rumi punya keunikan tersendiri, meski dari sudut luar terlihat seperti bangunan sebuah cafe biasa, namun saat menelusuri ke ruang dalam, tampak terlihat kondisi yang sangat jauh berbeda.

Baca Juga: Heboh: Pelakor Hampir Ditelanjangi Istri Sah di Dalam Mobil, Sang Suami Diduga Anggota DPRD

Suasana yang sarat akan spiritual dengan adanya tempat ritual dzikir, ditambah posisi duduk yang berbentuk melingkar, dihiasi pernak-pernik sufi, serta adanya ornamen-ornamen kental khas Timur Tengah berpadu ornamen Islam nusantara membuat mata makin takjub akan keindahannya.

Cafe ini berdiri di tengah jantung pusat perkotaan. Terletak di kawasan Wisma Iskandariyah di Jl. Iskandarsyah Raya Blok B4. kav 12-14, Melawai, Kebayoran Baru. Jakarta Selatan.

Menurut Muchsin, salah satu pengelolanya, ia menjelaskan, bahwa Cafe Rumi menyajikan potret dakwah untuk mewadahi kaum urban perkotaan yang sebagian besar mengalami problematika, khususnya nilai-nilai spiritual.

Selain Zikir diisi Tarian Khas
Selain Zikir diisi Tarian Khas /Jakbarnews.com

Baca Juga: Ngarep Viral: Masih Belum Kapok, Prank Sampah Terjadi Lagi! Netizen: Laporin ke Pihak Yang Berwajib

Halaman:

Editor: Acip Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X