INFO BARU! Massa di Acara HRS Ditemukan Positif Covid-19, Satgas: Sebaiknya Segera Lakukan Tes!

- 21 November 2020, 14:50 WIB
Massa Acara HRS Ditemukan Positif Covid-19, Satgas Minta Massa dan Warga Sekitar Kawasan Untuk Tes! /Tangkapan Layar YouTube Kanal FRONT TV

JAKBARNEWS – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 meminta massa yang terlibat dalam acara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk melakukan tes swab atau rapid.

Selain massa, satgas juga mengimbau masyarakat yang berada di sekitar Tebet Jakarta Selatan, Petamburan Jakarta Pusat, dan Megamendung Bogor Jawa Barat, untuk melaksanakan tes.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo menyatakan bahwa terdapat kasus aktif Covid-19 di Kawasan tersebut.

Baca Juga: Jual Voucher 12x Lebih Banyak Selama 11.11, ShopeePay Berdayakan Bisnis Masyarakat

Doni meminta massa yang datang dalam acara tersebut, serta warga yang menetap pada tiga kawasan itu untuk mendaftarkan diri maupun menginformasikan kepada pengurus rukun tetangga atau rukun warga agar segera menjalani tes.

Pihak Satgas Covid-19 telah menyebarkan tes usap antigen sebanyak 2.500 unit kepada puskesmas yang berada di kawasan berpotensi terjadi peningkatan kasus Covid-19, seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat.

"RT dan RW di Tebet, Petamburan, dan Megamendung dapat berkoordinasi dengan puskesmas setempat agar masyarakatnya segera mendapatkan tes PCR gratis," jelas Doni yang dikutip Jakbarnews.com dari ANTARA.

Baca Juga: Ada Apa? Habib Rizieq 'Mendadak Tidak Muncul' di Publik? Ternyata, Begini Kondisinya Saat ini!

Tes PCR itu juga disarankan bagi masyarakat yang turut dalam penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada beberapa waktu lalu, guna melindungi diri dan keluarga, serta upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X