Setuju Usul IDI! Penundaan Liburan Panjang Akhir Tahun, Ganjar Pranowo Berharap Covid-19 Cepat Pergi

- 21 November 2020, 13:33 WIB
Ganjar Pranowo Setuju dengan Usulan IDI Tentang Penundaan Libur Panjang Akhir Tahun 2020 /

 

JAKBARNEWS - Beberapa waktu yang lalu Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Daeng Faqih menyarankan penundaan libur panjang Natal dan Tahun Baru pada 24-31 Desember 2020 karena berpotensi semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19.

Selain memicu mobilitas warga yang tinggi, ia menyebutkan bahwa liburan bisa membuat masyarakat abai pada protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3M).

Dan dilansir dari Antaranews, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan sepakat dengan usulan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengenai penundaan libur panjang pada akhir 2020 guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Setuju dengan usulan IDI soal penundaan libur akhir tahun,” ujar Ganjar Pranowo usai rapat penanganan Covid-19 di kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang pada hari Senin 16 November 2020.

Baca Juga: Jual Voucher 12x Lebih Banyak Selama 11.11, ShopeePay Berdayakan Bisnis Masyarakat

Rencana Presiden Joko Widodo tentang pengadaan libur panjang akhir tahun nanti sebagai ganti cuti hari raya kemarin, keputusannya tergantung pada kedisiplinan masyarakat.

Hal ini disampaikan Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Apalabi melihat ada peningkatan pasien Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dilansir dari kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam penjelasanya ada 12 Provinsi dengan penurunan jumlah kasus dalam waktu satu pekan terakhir dan 22 Provinsi dengan penambahan jumlah kasus dalam waktu satu pekan terakhir.

Baca Juga: Mengejutkan! Anak Donald Trump Dinyatakan Positif Covid-19 Meskipun Tanpa Gejala, Ini Kronologinya!

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X