Polsek Palmerah Lakukan Swab Test Covid-19 Semua Tahanan, Supriyanto: Ternyata Hasilnya Seperti Ini

- 31 Juli 2020, 18:19 WIB
Tahanan Polsek Palmerah Test Swab /Polres_Jakbar/@Polres_Jakbar

JAKBARNEWS – Bukan parno. Tapi buat antisipasi sekaligus cegah sebaran virus Covid-19, Polsek Palmerah lakukan tes cepat dengan swab test pada semua tahan.

Langkah cepat dan sigap ini dilakukan Polsek Palmerah pada Senin kemarin (27/7), begitu mengetahui adanya tahanan yang batuk-batuk.

Hal itupun dibenarkan Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto. “Mendapat laporan, bahwa adanya anggota tahanan yang mengalami batuk hampir tiap hari,” kata Supriyanto.

Baca Juga: Mantap! Pertashop Hadir di Sulawesi Utara, Akhirnya Bisa Beli Pertamax Rp 9.800

Tanpa buang waktu, Supriyanto pun berkordinasi dengan Puskesmas Palmerah untuk melakukan swab test tersebut.

"Saya koordinasi dengan pihak Puskesmas untuk minta di swab. Karena saya tidak mau ada tahanan yang terpapar virus corona," ujar Supriyanto, seperti dikutip Jakbarnews.com dari akun instagram @Polres_Jakbar.

Alhasil, swab test pun segera dilaksanakan pada hari Jumatnya. Bukan hanya puluhan tahanan, aparat polisi di Polsek Palmerah juga ikut diuji swab.

Baca Juga: Siap Bertarung di WorldSSP 2020 Jerez, Spanyol, Galang Hendra Punya Kiat Seperti ini

“Test cepat ini dilakukan selama 4 hari, mulai dari Jumat, Senin, Selasa dan Rabu. Hasilnya, untuk sebagian yang sudah dites sudah keluar di hari Rabu,” jelas Supriyanto.

Syukurlah, dari pengetesan tersebut, didapatkan data, bahwa semua anggota tahanan Polsek Palmerah tidak ada yang kena virus Corona. “Hasilnya sudah keluar dan semuanya negatif Covid-19," tutupnya.
.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Polres Jakbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X