Tawuran Gaya Baru: Janjian di Medsos, 2 Geng di Jakarta Barat Diringkus Polisi

- 7 Juli 2020, 14:14 WIB
Tawuran Jakarta Barat, Janjian Via Medsos /Polres Jakbar

JAKBARNEWS - Media sosial ternyata tak hanya dipakai untuk pertemanan social dan bisnis semata, kini beberapa kelompok yang menyebut dirinya sebuah geng, menggunakannya sebagai tempat mencari lawan.

Gilanya,  mereka mengadu kekuatan dan tawuran antargeng. Bahkan tawuran yang mereka ciptakan menyebabkan keributan dan memakan korban.

Di antaranya dua geng yang kini beberapa pelakunya sudah tertangkap adalah Geng Romusha dan geng Pesing, yang Minggu dini hari (5/7) lalu melakukan  tawuran di Jalan Daan Mogot Raya, Grogol Petamburan, Jakbar. 

Baca Juga: Nongol Lagi, Program Rumah DP Nol Persen, Sekarang di Jakbar dan Jakut

Polres Jakarta Barat berhasil menangkap beberapa pelaku tawuran antara geng Romusha dan geng Pesing ini. Enam orang pelaku  yang berhasil ditangkap, yakni RR (23), BO (17), MAS (15), BAS (16), UF (17), AHA (30).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, mengatakan tawuran berlangsung pada Minggu (5/7) sekitar pukul 04.30 WIB, “Tawuran itu bermula dari tantangan yang dilayangkan masing-masing geng melalui akun Instagram. Mereka pun janjian tawuran di kawasan Pesing dengan membawa celurit dan golok yang didesain khusus untuk tawuran.”

Awalnya Geng Romusha mendatangi anggota Geng Pesing, dan mengacungkan senjata tajam jenis celurit dan golok yang didesain khusus untuk tawuran.

Baca Juga: Dukung Kondisi New Normal, Bikin SIM Internasional Tak Perlu Repot

Tawuran pertama dipicu dari korban berinisial R yang mengayunkan senjata tajam, mengakibatkan satu remaja dari Geng Pesing berinisial MAS mengalami luka di pinggang sebelah kanan.

Halaman:

Editor: Acip Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X