China Lagi-lagi Bikin Masalah, Akibat Latihan Militernya, Penerbangan Internasional Kena Imbas Keruwetan

- 5 Agustus 2022, 16:30 WIB
Tentara Taiwan mensimulasikan skenario pertempuran perkotaan setelah serangan China.
Tentara Taiwan mensimulasikan skenario pertempuran perkotaan setelah serangan China. /https://eurasiantimes.com//

JakBarNews.com - China tak henti-hentinya membuat ulah yang merugikan pihak lain demi kepentingannya.

Saat China mengadakan latihan militer terbesarnya di Selat Taiwan, beberapa maskapai penerbangan telah membatalkan penerbangan ke Taipei dan mengalihkan rute lainnya menggunakan wilayah udara terdekat.

Beberapa maskapai penerbangan telah membatalkan penerbangan ke Taipei dan mengalihkan rute lainnya menggunakan wilayah udara terdekat yang telah ditutup untuk lalu lintas sipil selama latihan militer China yang dipicu oleh kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan.

Baca Juga: Taiwan Sangat Tegas Peringatkan China akan Dapat Balasan Kejam Jika Berani Menyerang Kedaulatannya

China mengerahkan sejumlah pesawat dan menembakkan rudal langsung di dekat Taiwan pada hari Kamis dalam latihan terbesarnya di Selat Taiwan, yang akan berlangsung hingga tengah hari waktu setempat (0400 GMT) pada hari Minggu di enam zona yang mengelilingi sebagian besar pulau itu.

Wilayah udara yang terlibat relatif kecil, tetapi gangguan tersebut menghambat perjalanan antara Asia Tenggara dan Asia Timur Laut.

Baca Juga: Update Harga Samsung Galaxy A23 Makin Murah, Baterainya 5000 mAh Awet Berhari-hari Buat Ngegame Puas

Korean Air Lines Co Ltd mengatakan telah membatalkan penerbangan antara Seoul dan Taipei pada hari Jumat dan Sabtu, dan akan menunda penerbangan pada hari Minggu karena latihan tersebut.

Singapore Airlines Ltd mengatakan telah membatalkan penerbangan Jumat antara Singapura dan Taipei karena "pembatasan wilayah udara yang berkembang" dan akan terus memantau situasi jika diperlukan lebih banyak penyesuaian.

Halaman:

Editor: Muhammad Yusuf

Sumber: India Today


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x