Taiwan Sangat Tegas Peringatkan China akan Dapat Balasan Kejam Jika Berani Menyerang Kedaulatannya

- 5 Agustus 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi bendera Taiwan
Ilustrasi bendera Taiwan /leanncaptures

JakBarNews.com - Anggota parlemen Taiwan Wang Ting-yu mengatakan bahwa jika China berani melancarkan invasi ke Taiwan, maka mereka akan membayar harga yang tidak mampu mereka bayar.

Ting-yu, yang juga merupakan bagian dari Komite Urusan Luar Negeri dan Pertahanan Nasional Taiwan, menyatakan bahwa pulau itu menghargai demokrasi, kebebasan dan hak asasi manusianya dan memberikannya kepercayaan diri dan kekuatan untuk menghadapi ancaman dari luar.

Baca Juga: Update Harga Samsung Galaxy A23 Makin Murah, Baterainya 5000 mAh Awet Berhari-hari Buat Ngegame Puas

"Kami tidak menginginkan konflik militer. Tetapi jika China berani melancarkan invasi ke Taiwan, maka mereka akan membayar harga yang tidak mampu mereka bayar," Ting-yu memperingatkan.

Dia lebih lanjut mengklaim bahwa China meluncurkan rudal ke Taiwan bukan karena ketegangan yang timbul dari kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi tetapi karena Presiden China Xi Jinping "kehilangan muka".

Baca Juga: Kunjungan Pelosi yang Sembrono ke Taiwan Membuat Negara-negara Asia Tenggara Gelisah dan Bisa Jadi Tumbal

"Semua latihan militer, semua peluncuran rudal ke Taiwan bukan karena Taiwan atau Pelosi, itu karena Xi Jinping membutuhkan jalan keluar untuk melepaskan tekanan domestik," kata Ting-yu kepada India Today.

"China menembakkan 11 rudal ke arah Taiwan di tiga lokasi berbeda yang agak jauh dari pulau itu. Ini untuk pertama kalinya sejak tahun 1996, China meluncurkan rudal ke Taiwan. Situasinya tegang tapi kami yakin situasinya terkendali," dia menambahkan.

Baca Juga: Teka-teki Makin Terungkap, Taliban Mengirim Orang Untuk Hapus Jejak Setelah Pemimpin Al Qaeda Terbunuh

Halaman:

Editor: Muhammad Yusuf

Sumber: India Today


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x