Setelah Videonya Viral di Medsos, Bintang Emon Alami 10 Hal ini

- 18 Juni 2020, 19:22 WIB
Bintang Emon Diserang Akun Anonim @bintangemon

 

JAKBARNEWS - Pasca video kritikan terkait kasus Novel Baswedan viral dan mengundang perhatian publik, nama Bintang Emon (BE) langsung bikin rame jagad dunia maya. Ada kritikan dan ancaman dari hatters, ada pula dukungan positif dari netizen lain. Sementara buat yang tidak mengikuti atau tertinggal informasinya, lantas bertanya-tanya dan penasaran mengikuti lanjutan kabarnya. Nah, 10 hal ini yang dialami BE setelah videonya ditonton jutaan orang.

Pemuda kelahiran Jakarta, 5 Mei 1996 yang memiliki nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini mengaku kesehariannya ya biasa-biasa saja, sama seperti yang lain. “Malah 10  tahun lalu gue masih main burung dara,”  katanya dengan gaya ceplas-ceplos saat diajak ngobrol untuk memgisi konten Podcast di akun Youtubenya Deddy Corbuzier.

Bintang Emon, Kritis Halus ala Komikus
Bintang Emon, Kritis Halus ala Komikus @bintangemon

Malah, masih menurut komika berumur 24 tahun ini, sebelumnya ia juga sempat membuat konten-konten video lain yang bermuatan kritik halus yang disampaikan santai, kocak, layaknya komikus. “Itu semuanya ditanggapi biasa-biasa aja. Tapi baru konten ini, langsung heboh,”  cerita Bintang sambil tertawa geli. Yah, mungkin karena momennya pas, atau kebetulan ada celah untuk ngekick balik dengan tuduhan sebagai pengguna narkoba.     

Alhasil, lantaran timeline sosmed beberapa hari belakangan ini diisi oleh cuitan atau status yang berisi dukungan pada Bintang, publik pun langsung kepo. Tak sekadar pengin tau kronologi perkaranya, tapi juga kelanjutan kabar pemuda yang pernah terlibat dalam film Mily & Mamet, Orang Kaya Baru dan Dua Garis Biru ini. Berikut, adalah beberapa hal yang terjadi setelah video Bintang Emon viral.

  1. Karena kritikannya dibawakan dengan santai dan menghibur ala komikus, video Bintang menyebar di Twitter, Facebook dan Instagram. “Video sempet trending, di gue 10 juta viewer, lalu mbak Najwa Shihab repost ditonton sampai 8 juta orang dan Twitter sekitar 4 jutaan orang yang lihat. Gila, gue gak nyangka banget kalo efeknya sampe kayak gitu,”  kata Bintang lagi pada Deddy Corbuzier.
  2. Begitu publik mulai ramai, Bintang pun ‘dihujani’ beragam komentar di akun Twitter dan IG-nya. Ada yang mendukung, ada pula serangan-serangan bernada miring yang diduga dari hatters, oknum ‘buzzer bayaran’ dan lainnya. Sudah pasti, isinya macem-macem yang  bisa bikin down mental seseorang.
  3. Sehari setelah trending, pemuda yang punya follower Instagram 3 juta lebih ini, sempat menutup sementara akun Twitter dan IG-nya. Hal ini dilakukan, tentu saja untuk membatasi kontak dengan netizen yang memang berniat menjatuhkan atau menyerangnya. Karena menurut Bintang, setelah dicek, para penyerang itu tidak menjadi follower di akunnya.
  4. Menyusul ramainya video Bintang jadi pembicaraan publik di dumay (dunia maya), beredar kabar juga kalau ia dilaporkan dan dituduh sebagai pengguna narkoba jenis sabu. Hal itu tentu saja membuat warga Kalideres, Jakbar ini gusar dan agak tertekan.

Bintang Emon Banyak Didukung Netizen lain
Bintang Emon Banyak Didukung Netizen lain @bintangemon

5. Demi membuktikan dirinya bersih, sekaligus menangkis tuduhan tersebut, pria yang pernah menjuarai ajang Stand Up Comedy Academy 3-nya Indosiar ini melakukan pemeriksaan langsung di RS Pondok Indah, Jaksel. Dari hasil tes pemeriksaan urin dan tes amphetamine, opiates coccaine, marijuana dan benzodiazepine, hasilnya negatif. Surat pernyataan dari RS PI tersebut sempat dan masih terunggah di akun IG-nya Bintang: @bintangemon.

6. Bintang Emon terpaksa harus merogoh koceknya sebesar Rp 1,6 juta untuk melakukan serangkai tes bebas narkoba yang dilakukan di RS Pondok Indah tersebut. Mungkin nominalnya relatif kecil, tapi hasilnya sangat besar untuk menguatkan identitas dan membersihkan diri dari tuduhan yang tidak berdasar tersebut.

7. Tersiar kabar pula, kalau pemuda yang pernah menimba ilmu di salah satu pesantren di Jombang, Jatim ini dilaporkan ke Kementrian Komunikasi dan Informatika oleh salah satu akun bernama Charlie Wijaya yang mengaku dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).  Seperti dikutip dari CNN Indonesia, Charlie mengaku telah melaporkan Bintang Emon karena mengklaim hakim telah bersikap proporsional dalam kasus Novel Baswedan.  "Saya telah melaporkan Saudara BE kepada Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. @kemenkominfo. Aduan saya telah dicatat. Dengan nomor tiket #582000613. Kenapa saya melaporkan? Bagi Saya hakim sudah melaksanakan tugasnya dengan semestinya dan kita tahu bersama kedua pelaku sudah diadili dan divonis bersalah serta dipenjara," kicau Charlie Wijaya.

Halaman:

Editor: Guntur Sulistyo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X